Kuatkan Syiar Qur’an di Masyarakat Santri Gelar Safari Qur’an

Kuatkan Syiar Qur’an di Masyarakat Santri Gelar Safari Qur’an

Bagi para santri penghafal Al-Qur’an, membaca, mengkaji dan mentadabburi Al-Qur’an adalah hal biasa. Namun tidak dengan masyarakat secara umum. Oleh karena itu, penting bagi para santri memahami realitas tersebut.

“Guna mendorong para santri memahami kondisi masyarakat Pesantren Ar-Rohmah Tahfidz menggelar Safari Qur’an yang dilangsungkan di Masjid Muhammad Salim yang bertempat di Jalan Gotong Royong 1 Jetak Ngasri, Mulyoagung, Dau Malang selama dua hari,” terang Kepala Madrasah Qur’an, Ustadz Marzan, S.Pd.I (21-22 September 2019).

“Salah satu tujuan diadakan Safari Qur’an ini untuk mensyi’arkan kepada masyarakat tentang pentingnya menghafal dan mempelajari Al-Qur’an,” imbuh Ustadz Marzan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dimulai Bakda Maghrib dengan materi Tahsin yang disampaikan oleh Ustadz Azzam dan ini kajian rutin yang dilaksanakan oleh Masjid Salim.

Selanjutnya, usai sholat Isya semua santri langsung menuju ke halaqoh masing-masing yang dipimpin oleh para Musyrif sampai pukul 21.30.

“Kegiatan Safari Qur’an ini diakhiri dengan kegiatan Tasmi’ 1 Juz oleh santri yang sudah ditunjuk. Alhamdulillah para santri sangat antusias dan merasakan mendapatkan latihan pendidikan nyata di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Ustadz Marzan.*

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published.