DAUROH AL-QURAN BERSANAD

DAUROH AL-QURAN BERSANAD

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Segala puji hanya milik اَللّهُ semata…

Seringkali kita abai dengan kewajiban kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dalam kehidupan sehari – hari dikarenakan kesibukan duniawi cenderung bersifat melalaikan, baik itu urusan sekolah atau bekerja. Untuk memupuk kedekatan kita agar senantiasa selalu berada dalam lindungan dan kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Sudah sepatutnya setiap umat muslim senantiasa menumbuhkan rasa keingintahuan yang lebih mendalam atas wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui mushaf – mushafnya yang terangkum dalam Al – Qur’an al – karim.

Dalam moment dauroh santri dengan tema – pengambilan sanad al-fatihah bersama narasumber Asy Shyeikh Abu Hilya Najmul Mujahid, LC, MA yang diselenggarakan pada hari Senin 12 November 2018 ba’da subuh yang bertempat di Masjid Sarroh dalam lingkungan pondok pesantren Ar – Rohmah Tahfiz para santri kelas 7, 8, 9, 10, dan 11 menunjukkan antusias yang luar biasa dalam mengikuti kajian tersebut. Mereka menunjukkan bahwa sebagai insan manusia kita tidak bisa mempelajari suatu ilmu secara monotone, namun sebaliknya kita harus selalu mengasah dan memperdalam wawasan, mendalami secara benar tentang segala sesuatu yang pada hari tersebut ditunjukkan oleh para santri yang mengikuti hingga selesai agenda kajian Dauroh Al-Qur’an Bersanad.

Pemateri Asy Shyeikh Abu Hilya Najmul Mujahid, LC, MA menyajikan tema tersebut dengan sangat epik dan menarik, beberapa santri Ar – Rohmah Tahfiz dengan leadership dan keberanian yang cukup baik mengajukan diri untuk menjadi pilot project bagi teman – temannya, bersama santri inisiator tersebut Asy Shyeh Abu Hilya Najmul Mujahid, LC, MA menyimpulkan Sanad dari surat Al-Fatihah secara detail dan gamblang melalui metode ilmiah keilmuan bahasa arab yang sangat dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya sehubungan dengan disiplin ilmu dan pengalamannya.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta memperbaiki bacaan Al-Qur’an santri pada Surat Al-Fatihah. Semoga dengan izin Allah diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan dorongan semangat keislaman yang lebih baik pada santri Ar-Rohmah Tahfiz, membimbing mereka menjadi insan yang bertaqwa, cerdas, mandiri, berprestasi, serta mampu membanggakan orang tua dan para ustadz yang telah bekerja keras menjadikan mereka sebagai kebanggaan orangtua, nusa dan bangsa. Semoga kita semua selalu dalam naungan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, wassalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh.

(Ganda Mohamad Pamungkas, S.H./ Humas Tahfidz)

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published.